Senin, 19 Januari 2015

Obat diabetes tradisional

Anda mungkin sering mendengar penyakit diabetes? Namun, apakah Anda mengetahui apa itu diabetes sebenarnya? Diabetes merupakan suatu penyakit dimana kadar gula (glukosa darah) yang abnormal karena berada beberapa tingkat di atas kadar gula yang normal. Mengapa ini terjadi? Ini terjadi karena kurangnya kemampuan glukosa untuk dapat masuk ke sel-sel tubuh Anda.

Sel-sel tubuh Anda makanannya adalah glukosa. Dan ketika glukosa susah untuk masuk ke sel-sel tubuh, itu berarti sel-sel tubuh Anda kekurangan makanan. Apabila di analogikan, ini seperti orang yang sangat kelaparan dan orang tersebut dikelilingi berbagia macam makanan enak, namun mulutnya tidak bisa dibuka atau ada masalah pada mulutnya sehingga dia tidak bisa makan.
obat diabetes tradisional
Obat diabetes tradisional

Berdasarkan data statistik, ada sekitar 17 juta orang Amerika yang mengalami diabetes. Dan parahnya sepertiga dari angka tersebut tidak menyadari bahwa mereka terkena diabetes. Penyakit diabetes ini tidak boleh diangap hal sepele, karena diabetes merupakan gerbang awal terhadap timbulnya penyakit lain yang lebih serius dan ganas seperti penyakit jantung, kehilangan penglihatan, gagal ginjal, bahkan bisa sampai tindakan amputasi.

Nah, mengingat betapa berbahayanya penyakit diabetes, penyakit ini menempati peringkat nomor 6 sebagai penyakit yang menyebabkan kematian di Amerika Serikat. Dan sebagian besar dari penyakit diabetes ini menjalar menjadi penyakit jantung. Ketika Anda sudah di diagnosa mengidap diabetes, maka Anda harus rajin memeriksakan kondisi Anda ke dokter. Selain itu juga, konsumsi rokok menjadi salah satu penyebab yang paling tinggi. Maka, seyogyanya Anda menghentikan konsumsi rokok.

Mengenal berbagi jenis diabetes


Penyakit diabetes terdiri dari berbagai jenis, namun pada dasarnya hampir sama. Pada kasusnya, terdapat beberapa alasan mengapa glukosa (gula) tidak dapat dimanfaatkan oleh tubuh menjadi energi, sehingga glukosa (gula) tersebut malah menjadi semakin tinggi kadarnya.

Ada beberapa hal yang penting untuk Anda ketahui pada penyakit diabetes. Pertama, glukosa digunakan oleh sel-sel tubuh untuk dapat menghilangkan gula dari dalam darah. Kedua, pankreas yang memproduksi insulin. Insulin ini berfungsi untuk memastikan gula dapat memasuki sel. Dan berikut merupakan beberapa tipe diabetes:

Diabetes tipe 1. Data mengejutkan dari tipe diabetes yang satu ini, karena biasanya di diagnosa dan sering terjadi pada anak-anak dan ABG, namun angkanya masih terbilang sedikit karena hanya sekitar 5-10% saja dari keseluruhan jumlah penderita diabetes.

Diabetes tipe 2. Untuk diabetes tipe 2 ini merupakan jenis diabetes yang paling umum dan paling banyak ditemui karena berdasarkan data, tipe diabetes ini menyumbang 90-95% dari keseluruhan kasus diabetes. Pada kasus diabetes tipe 2 ini, tubuh tidak dapat memproduksi insulin. Insulin ini merupakan kunci dan penting peranannya. Atau bisa juga disebabkan karena tubuh membiarkan insulin tersebut, jadi tidak dapat memproses glukosa sebagaimana mestinya. Dan ketika insulin ini dibiarkan oleh tubuh, peristiwa tersebut sering disebut sebagai resistensi insulin.

Faktor penyebab diabetes


Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit diabetes. Seperti halnya faktor penyebab diabetes tipe 2 diataranya adalah faktor usia yang sudah tua, kegemukan (obesitas), keturunan, gangguan toleransi glukosa, ras/etnis, dll. Untuk penyeban diabetes tipe 1 kurang bisa dijelaskan apa penyebabnya.

Gejala diabetes

  • Seringnya buang air kecil
  • Rasa haus yang berlebihan
  • Terjadi penurunan berat badan yang tidak dapat diketahui penyebabnya dengan pasti
  • Rasa lapar yang berlebihan
  • Kesemutan dan sering mati rasa pada tangan atau kaki
  • Mudah lelah
  • Kulit mengalami kekeringan
  • Apabila ada luka sukar sembuh
  • Adanya infeksi
  • Mual dan muntah
  • Sakit perut
  • Dll
Apabila Anda sudah merasakan salah satu atau beberapa dari gejala diabetes di atas, maka bisa dipastikan Anda terkena diabetes. Untuk itu, segeralah periksakan diri ke dokter untuk memastikan apakah benar Anda mengidap penyakit diabetes atau hanya gejala penyakit biasa. Dan juga, apabila Anda segera memeriksakan ke dokter, Anda akan segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Glukosa adalah gula, berarti saya harus mengurangi gula dan hal lain yang bersifat manis? Hal tersebut benar, namun tidak semudah itu. Kebanyakan jenis makanan lain juga harus dikurangi, seperti semua sumber karbohidrat. Ketika makanan yang Anda konsumsi sampai ke perut, selanjutnya zat asam pada lambung akan bekerja untuk memproses makanan.

Apakah ada obat diabetes tradisional yang alami dan aman?


Terdapat berbagai macam metode yang bisa Anda gunakan untuk dapat mengobati penyakit diabetes. Untuk diabetes tipe 1, Anda bisa melakukan olahraga secara teratur, makan makanan yang sehat dan ditambah dengan sintikan insulin. Langkah tersebut merupakan terapi dasar pada diabetes tipe 1. Harus seimbang antara kuantitas insulin dengan asupan makan dan aktivitas fisik. Nah, untuk penderita diabetes tipe 1, kadar glukosa ini harus sering diawasi secara cermat.

Sedangkan untuk diabetes tipe 2, terapi dasarnya hampir sama dengan diabetes tipe 1, yaitu dengan melakukan olahraga secara teratur, mengkonsumsi makanan yang sehat dan juga tes glukosa darah. Banyak diantara penderita diabetes tipe 2 ini yang membutuhkan obat dan juga insulin yang berfungsi untuk mengontrol kadar glukosa darah. Beberapa obat berfungsi untuk merangsang organ pankreas agar memproduksi lebih banyak lagi insulin. Obat yang tersedia untuk diabetes banyak dan beragam. Namun, obat tersebut umumnya terbuat dari bahan kimia yang dapat memicu timbulnya penyakit degeneratif yang kronis.
Obat diabetes tradisional
Obat diabetes tradisional

Ketika Anda sudah menderita diabetes, maka harus lebih sering melakukan pemeriksaan. Karena semakin sering melakukan pemeriksaan/kontrol, maka Anda semakin mudah untuk dapat mengendalikan diabetes. Penderita diabetes harus senantiasa hati-hati dalam mengkonsumsi makanan demi menjaga kadar glukosa dalam darah, jangan sampai terlalu rendah atau terlalu tinggi. Ketika kadar gula darah terlalu tinggi sering disebut sebagai hiperglikemia. Tingginya kadar glukosa akan menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah dan juga organ.

Apabila kadar gula darah terlalu rendah sering disebut sebagai hipoglikemia. Ketika kadar gula darah rendah, ini juga sama berbahaya. Sehingga Anda juga harus memperhatikan gejala darah rendah tersebut. Sehingga, penting untuk terus memperhatikan kadar gula darah, apakah terlalu tinggi ataukah terlalu rendah, karena kedua kadar tersebut tidak baik. Sehingga mutlak untuk senantiasa menjaga agar kadar gula darah dalam keadaan normal setiap saat.

Namun, disamping itu juga ada langkah pengobatan tradisional diabetes dengan menggunakan produk herbal Cordyceps yang terbuat dari berbagai macam tanaman yang berkhasiat dan tentu saja alami, sehingga aman untuk dikonsumsi baik itu digunakan untuk langkah pencegahan maupun langkah pengobatan, baik juga untuk digunakan dalam jangka panjang serta tanpa perlu mengkhawatirkan adanya efek samping yang berlebihan.

Bagaimana dokter mengetahui bahwa saya selalu memonitor kadar gula darah?


Ada beberapa pasien yang tidak menjalankan diet dan juga olahraga, terkecuali ketika mereka hendak memeriksakan diri ke dokter dengan tujuan hasil tes tersebut bagus (mengelabui dokter). Jadi mereka terlihat seperti telah menjalankan pola makan serta pola hidup yang baik, padahal sebetulnya tidak. Namun dokter memiliki tes yang dapat mengukur gambaran selama 3 bulan terakhir. Tes tersebut disebut dengan hemoglobin A1C. Sel darah merah atau hemoglobin berfungsi untuk membawa oksigen dan menyebarkannya ke sel-sel tubuh.

Apa yang akan terjadi ketika saya tidak mengontrol diabetes dengan baik?


Apabila Anda tidak bisa mengontrol diabetes dengan baik, maka akan terjadi komplikasi. Dan ketika komplikasi terjadi, maka hal buruk akan terjadi. Ketika hal ini terjadi, maka akan timbul masalah baru pada tubuh Anda. Organ tubuh lain akan mengalami kendala, seperti retina mata, kerusakan saraf, kerusakan ginjal, dll.

sumber: http://boomerwithaview.blogspot.com/2015/01/obat-tradisional-diabetes-mellitus.html